Friday, August 29, 2014

Jalan - jalan berdua..

Kenapa jalan - jalannya berdua bukan bertiga? hehe..jadi begini ceritanya, sekitar 5 bulan yang lalu Papah Rasya harus bekerja mencari nafkah di negeri lain. Jadilah saya dan Rasya ditinggal..LD gitu ceritanya hehe. Olehkarena itu saya sama Rasya kalo jalan seringnya berdua saja. Ke mall berdua ke rumah sakit berdua ke rumah mbah Rasya juga seringnya berdua. Alhamdulillahnya Papa Rasya ninggalin mobilnya buat dipake kita berdua :D. Disini saya mau sedikit bercerita gimana caranya pergi berdua bayi yang ditaro di carseat tapi ibunya bisa tetep fokus menyetir mobil hehe.
Rasya waktu umur 3 bulan lagi bobo di carseat :)

Dari sejak bayi Rasya sudah saya biasain kalau pergi pake carseat. Alhamdulillah sampai sekarang bisa anteng di carseat, bahkan kadang sampe tidur sendiri tapi memang siy kadang suka rewel juga tetapi ga sering :D. berikut tips dari saya supaya bisa bepergian naik mobil hanya berdua sm bayi:

  • Letakkan bayi di carseat di kursi depan (karena Rasya sudah bisa duduk jadi saya pakai carseat   untuk umur 6bulan lebih) pastikan seatbeltnya terpasang dengan benar dan pas.
  • Taruh bayi di posisi yang benar jangan miring agar bayi nyaman.
  • Bawa mainan atau buku yang disukai oleh bayi agar pada saat di jalan bayi tidak bosan.
  • Jangan lupa sediakan susu atau air di dalam botol dan ditaruh di dekat dashboard mobil atau di tempat penyangga minum di dalam mobil (ini untuk jaga2 kalau2 si bayi haus minta minum) biasanya kalau Rasya haus saya berhenti sebentar untuk kasih dia minum.
  • Kalau bayi mulai bosan ngakngikngok hehe..biasanya saya langsung mengeluarkan bakat terpendam saya yaitu bernyanyi..hahaha biasanya Rasya sukanya dinyanyiin lagu cicak cicak di dinding :p langsung deh diem lagi dan ikutan nyanyi..
  • Kalau emaknya nyanyinya udah capek, sediakan lagu2 anak yang disukai bayi di dalam flashdisk atau cd trus dengerin deh..kalau Rasya biasanya langsung ngelamun ngedengerin lagu trus lama2 tidur deh :D
Memang siy tiap anak pasti beda-beda, tapi itu tadi yang biasa saya lakukan ke anak saya dan alhamdulillah berhasil. Ada tapinya juga siy, yaitu jalan2nya jangan terlalu jauh kayak misalnya mudik hahaha pasti bakal repot kalo itu ;D kalau saya siy paling jauh waktu itu ke Bandara  Soekarno Hatta dari rumah saya di Sunter, yah lumayan perjalanan 1 jam lebih tapi bisa dilewati
dengan tips2 tadi hehehe.Sekian tulisan saya, smoga bisa menginspirasi ibu2 lainnya :).

Rasya umur 6 bulan udah bisa duduk di carseat ;)


No comments:

Post a Comment