Friday, December 5, 2014

Naik Pesawat Berdua Rasya

Perjalanan yang telah lama ditunggu2 oleh saya untuk bisa bertemu lagi dengan suami tercintah *hihi lebay. Yup, tanggal 17 Oktober kemarin saya dan Rasya melakukan perjalanan yang lumayan jauh untuk pertama kalinya yaitu Jakarta-Jepang tapi transit terlebih dahulu di Korea. Saya sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan oleh bayi saya jauh2 hari dan pada hari itu saya sudah percaya diri pasti semua akan berjalan lancar.

Saya dan suami memang sudah merencanakan untuk memakai maskapai penerbangan yang bisa melayani dengan baik untuk saya dan Rasya nantinya makanya saya tenang2 saja. Perjalanan kami dimulai malam hari, sengaja karena supaya si Rasya bisa tidur.

Waktu awal2 boarding Rasya memang sudah tertidur di gendongan saya sambil menyusu. Pas naik pesawat juga masih tertidur karena jam 9 memang waktunya Rasya bobo. Saat take off semua masih aman, setelah itu..jeng2..Rasya menangis dan terbangun karena berisik orang berlalu lalang ke toilet ditambah lagi pramugari mondarmandir menanyakan ini itu tapi setelah itu Rasya tidur lagi siy. Saya memesan baby bassinet untuk Rasya eh tapi ga muattt haha bassinetnya kekecilan tapi masih bisa siy asal kaki Rasya dinaikin. Berkali2 saya mencoba menidurkan Rasya di bassinet itu tapi gagal, dia pasti kebangun lagi haha..dan hingga akhirnya saya coba yang ke 4 kalinya baru deh dia anteng dan tidur. Perjalanan dari Jakarta - Korea waktu itu sekitar kurang lebih 7 jam. Rasya di bassinetnya ga bisa bertahan lama akhirnya harus dipangku juga dan selama itu pula tangan saya gempor wkwkwkwk pegel2 euy :(.

Alhamdulillah sesampainya di Korea Rasya ga rewel, karena waktu transit hanya sebentar akhirnya saya buru2 ganti diaper Rasya. Tibalah saatnya untuk naik pesawat dan ternyata harus naik bus dulu and naik tangga hiks untung saja pesawatnya kecil jadi lumayan lah ga tinggi amat tangganya :D. Untuk pesawat yang kedua ini saya kembali duduk di depan, pesawatnya lebih kecil dari yang pertama. Alhamdulillah perjalanan kedua ini hanya sebentar yaitu 1 jam dan Rasya ga rewel2 amat :D. Nah setelah ini balada baru dimulai Rasya mulai ngeden2 pas mau landing, pikirku ahh ntar aja deh digantinya pas udah di Jepang *karena pas banget mau landing dan disuruh pasang seatbelt. Setelah mendarat tercium bau yang sudah menyengat saya langsung buru2 ke toilet, ternyata oh ternyata pupnya sudah belepetan berceceran di baju Rasya di stroller di baju saya dan di gendongan sling saya:(( mana Rasya nangis2 teriak2 mungkin ga nyaman. Langsung lah saya bawa ke toilet yang khusus *sotoy aja siy padahal main masuk2 aja huhu udah panik banget. Di dalam toilet itu saya mencoba untuk menenangkan diri sendiri terlebih dahulu *kan katanya kalo ibunua panik anaknya rewel wkwkwk..huff akhirnya saya bersihkan satu persatu sampai memakan waktu hampir 1 jam :))) Setelah selesai saya tenang sekali dan tidak sadar kalau belum menulis di arrival card :))) akhirnya duduk lagi di pinggiran untuk isi2. Disekitar saya sudah tidak ada orang dan hanya kami berdua disitu wkwkwk..sampai akhirnya selesai mengisi tiba2 datanglah petugas bandara *mba2 gitu kemudian dia bertanya pink kaban wa anata no desuka? Eaa ternyata tinggal koper saya dan saya yang ada disitu lalu mba2 itu ngeliat saya rempong banget akhirnya dibantuin dibawain semua tas nya strollernya juga huhu baiknyaa. Dia nanya ada yang jemput ga? Ada suami saya diluar rh akhirnya dibawain sampe keluar *waa she is so kind..dan saya pun pas keluar pengen nangis pas melihat suami udah jemput dan nungguin dari tadi. Suami saya bertanya "Kirain kalian nyasar atau ketinggalan pesawat" hahahaha.

Yap begitulah pengalaman saya naik pesawat berdua dengan bayi, alhamdulillah meskipun banyak drama yang penting saya dan Rasya sampai dengan selamat di Jepang hihihi. Sekian :)

bassinet yang disediakan di pesawat



No comments:

Post a Comment